Friday 22 November 2013

Ampuh , 7 makanan ini bisa membersihakn racun pada lever.

Salah satu cara tubuh menghilangkan racun adalah melalui lever yang bekerja dengan membersihkan racun yang ada dalam darah. Namun ketika lever terlalu banyak bekerja akibat stres atau terlalu banyak racun yang masuk pada tubuh, biasanya sistem pada lever akan menjadi tak stabil dan membahayakan kesehatan.
Lantas, apa yang bisa dilakukan? Salah satunya adalah membersihkan racun yang ada dalam lever dengan cara yang alami. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membantu Anda menghilangkan racun dari lever, seperti dilansir oleh Daily Health Post

1. Walnut
Walnut mengandung asam amino l-arginine, gluthathione, dan asam lemak omega-3 yang tinggi. Kandungan ini bisa membantu untuk membersihkan racun penyebab penyakit pada lever. Walnut juga bisa membantu suplai oksigen pada darah. Ekstrak walnut biasanya digunakan sebagai formula untuk membersihkan lever.

2. Bawang putih
Bawang putih mengandung zat sulfur yang bisa mengaktifkan enzim pada lever untuk menghilangkan racun dari tubuh. Bawang putih juga mengandung allicin dan selenium, dua nutrisi penting yang terbukti bisa melindungi lever dari kerusakan akibat racun serta membantu proses pembersihan racun dari dalam tubuh.

3. Grapefruit
Grapefruit kaya akan vitamin C dan antioksidan, dua zat penting yang baik untuk membersihkan lever. Seperti bawang putih, grapefruit juga mengandung zat yang meningkatkan enzim pembersih racun dalam lever. Grapefruit juga mengandung flavonoid yang dikenal sebagai naringenin. Zat ini membantu lever membakar lemak alih-alih menyimpannya.

4. Teh hijau
Teh hijau mengandung banyak catechins, tipe antioksidan yang diketahui bisa menghilangkan lemak pada lever dan membantu meningkatkan kinerja lever. Minuman herbal ini juga bisa melindungi lever dari racun yang kemungkinan menumpuk dan menyebabkan kerusakan.

5. Sayuran
Sayuran yang memiliki daun seperti bayam juga baik untuk menghilangkan benda-benda metal yang menumpuk dalam lever. Tak hanya itu, sayuran hijau juga bisa menghilangkan pestisida dan herbisida yang masuk pada tubuh melalui makanan.

6. Alpukat
Buah alpukat kaya akan glutathione. Zat ini bisa menjaga kesehatan lever dengan melindunginya dari racun yang menumpuk. Selain itu, alpukat juga bisa membantu meningkatkan kinerja lever. penelitian menunjukkan bahwa makan satu atau dua alpukat seminggu selama 30 hari bisa membantu memperbaiki lever.
 
7. Kunyit
Kunyit adalah salah satu makanan paling kuat untuk menjaga kesehatan lever. Rempah-rempah ini secara aktif melindungi lever dari kerusakan akibat racun dan bisa membantu regenerasi sel lever. Kunyit juga membantu meningkatkan kinerja ginjal serta mencegah kencing batu.

Itulah beberapa makanan alami yang bisa dikonsumsi untuk menghilangkan racun dari lever. Meski lever memiliki fungsi utama mengeluarkan racun, namun lever juga perlu dibantu dan dijaga kesehatannya dengan mengonsumsi makanan di atas.

Dikutip dari sumber  : Daily Health Post




No comments:

Post a Comment