Saturday 2 November 2013

5 Tips Memilih Blog Software

Akhir-akhir ini banyak sekali pilihan software yang ada untuk blogging. Seringkali Kita bingung mau menggunakan yang mana. Maka dari itu perlu diperhatikan hal-hal yang menyangkut tujuan kita dalam kegiatan blogging. Di sini akan dijelaskan beberapa tips atau pertimbangan yang dapat dijadikan panutan dalam memilih software blogging mana yang cocok untuk dipakai.
1. Apa Tujuan Blog Anda?
Apakah Anda ingin blog untuk bersenang-senang atau Anda mencoba untuk membuat uang atau membangun populer, blog yang sangat-diperdagangkan? Blogging software yang Anda pilih sangat tergantung pada tujuan Anda untuk blog Anda.

2. Apakah Anda Perlu Meng-custom Desain Blog Anda?
Blogging software bervariasi dalam hal kemampuannya untuk memungkinkan blogger untuk menyesuaikan tampilan dan tata letak blog mereka dengan logo, font tertentu, desain dan banyak lagi. Sangat penting bahwa Anda menentukan seberapa banyak penyesuaian/custom yang Anda inginkan dan butuhkan untuk blog Anda sebelum Anda memilih perangkat lunak blog Anda.

3. Apakah Anda Tahu Betul Mengenai Teknis?
Platform blogging software yang berbeda membutuhkan keterampilan teknis dan pengetahuan yang berbeda-beda. Walaupun ada pilihan blog software yang mungkin bisa digunakan orang yang tidak mengenal betul dari sisi teknis, banyak juga blog software yang menyediakan kustomisasi dan fitur canggih yang secara tidak langsung memerlukan sedikit kemampuan teknis.

4. Apakah Blog Anda Memiliki Beberapa Penulis?
Beberapa platform perangkat lunak blog lebih mudah untuk mengkonfigurasi dengan beberapa penulis daripada yang lain. Tentukan kebutuhan para penulis/blogger sebelum Anda memilih perangkat lunak blog Anda.

5. Apakah Anda Mau Mengeluarkan Uang untuk Biaya Rutin Blogging Software dan Blog Host?
Anggaran Anda akan berdampak signifikan pada perangkat lunak blog yang Anda pilih. Meskipun ada banyak platform perangkat lunak blog gratis yang tersedia secara online, program-program blogging gratis biasanya menawarkan fitur yang terbatas. Meskipun fitur-fitur yang terbatas biasanya cukup untuk blogger secara umum, namun bisa jadi kurang bagi mereka karena melihat lagi tujuan jangka panjang yang akan dicapai.

Sumber : ASP.NET Hosting and Windows Hosting Indonesia Murah dan Terbaik!

No comments:

Post a Comment